loading...
Pengurus
doktersehat-membentuk-otot-bahu

Selain perut dan lengan, ternyata ada lagi bagian tubuh yang sangat memicu penampilan seseorang, yaitu bahu. Ya, bahu adalah bagian tubuh yang menyangga leher, letaknya pun cukup strategis, yakni berada di antara punggung dan leher bagian belakang. Maka dari itu, bahu terbilang sangat mudah diperhatikan oleh orang lain sehingga membuat setiap orang ingin memiliki bentuk bahu yang indah.

Terlebih jika pakaian yang Anda kenakan sampai menonjol akibat bahu yang besar. Hal itu bisa membuat risih dan sedikit malu, apalagi sampai diperhatikan orang lain. Oleh karenanya, banyak sekali wanita yang ingin memiliki bentuk bahu yang indah dan enak dipandang.

Namun, memiliki bahu yang indah tidak semudah yang dibayangkan. Sebab, membentuk bagian tubuh yang satu ini terkesan lebih sulit daripada membentuk bagian tubuh lainnya. Diperlukan konsisten dan usaha yang lebih ekstra dalam membentu bagian tubuh satu ini.

Tapi Anda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa tips dan teknik yang bisa membuat bahu Anda menjadi lebih cepat terbentuk. Apa saja teknik tersebut? berikut diantaranya:

1. Arm Circle

Gerakan ini terbilang sebagai gerakan dasar dalam dunia kebugaran. Pastinya Anda pun mengetahui gerakan ini. Namun, banyak yang menyepelekan karena dianggap kurang bermanfaat. Padahal, dengan rutin melakukan arm circle, bahu akan menjadi terbentuk dengan indah. Tidak perlu lama, tapi lakukan gerakan ini setidaknya 15 – 30 menit setiap hari dan dalam 3 minggu lihatlah perubahannya.

2. Pull Up

Pull up memang terkenal sebagai teknik atau gerakan untuk membentuk otot punggung seseorang. Tapi, selain membentuk otot punggung, gerakan ini juga ampuh dalam membentuk bahu Anda. Sebab, letak punggung dan bahu berdekatan sehingga jaringan otot yang dilatih akan mendapatkan hasil yang sama. Lakukanlah teknik ini selama 15 menit setiap hari, alangkah baiknya jika dilakukan pada sore hari.

3. Plank

Plank adalah sebuah teknik atau gerakan fitnes yang menyerupai push up. Hanya saja, dalam melakukan plank, Anda harus menggunakan siku sebagai penyangga dan tumpuan dari tubuh Anda. Nah, jaringan otot pada siku terhubung langsung pada bahu, maka dengan sering melakukan gerakan ini, maka bahu Anda pun semakin cepat terbentuk.

Sumber : DokterSehat.Com