loading...
Pengurus
doktersehat-wanita-make-up-wajah

Seiring dengan berkembangnya teknologi kecantikan, cara menjadi cantik pun semakin beragam. Berbagai kekurangan di tubuh bisa diatasi dengan mudah lewat metode operasi, baik kecil maupun besar. Dan di antara sekian banyak prosedur, metode kecantikan untuk wajah menjadi hal yang paling digilai.

Metode kecantikan untuk wajah sendiri juga sangat beragam mulai dari yang ringan hingga berat. Namun dalam pembahasan ini kita hanya akan mengulas cara-cara umum yang paling banyak digemari pemburu kecantikan. Apa sajakah itu?

1. Microdermabrasi

Metode ini sejatinya bertujuan untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dari kulit dan merangsang terbentuknya sel baru. Adapun cara yang digunakan akan melakukan pengelupasan dengan kristal-kristal mikro, yang kadang bisa menimbulkan rasa sakit.

2. Chemical Peeling

Berbeda dengan mocrodermabrasi yang menggunakan kristal mikro, chemical peeling menggunakan bahan kimia untuk mengganti kulit lama dengan yang baru. Setelah wajah dioleskan dengan bahan kimia, maka akan terjadi pengelupasan selama kurang lebih seminggu. Kulit baru akan terbentuk setelahnya.

3. Filler

Cara ini sangat umum digunakan untuk memberikan bentuk yang lebih kenyal pada bagian tertentu, misalnya hidung atau bibir. Dengan menyuntikkan zat kimia, maka Anda bisa mendapatkan bentuk hidung, bibir, atau bagian tertentu sesuai keinginan.

obat-injeksi-suntik-vaksin-doktersehat

4. Botox

Metodenya adalah dengan disuntikkan ke area wajah yang mulai tampak keriput. Tujuannya membuat wajah terlihat kencang karena berbagai tanda penuaan telah disingkirkan.

5. Laser hair removal

Beberapa orang mengalami masalah dengan pertumbuhan rambut di wajahnya. Cara ini bisa diatasi dengan cepat dengan laser hair removal.

Beberapa metode kecantikan di atas memang sangat populer di kalangan penggiat dunia kecantikan. Selain karena harganya yang cukup terjangkau, cara tersebut juga cukup ampuh menghadapi tanda penuaan dan masalah lainnya.

Sumber : DokterSehat.Com