loading...
Pengurus
doktersehat seks setelah puasa

Saat sedang puasa, beberapa orang lebih memilih untuk konsentrasi dengan ibadah meski seks tetap boleh dilakukan di malam hari. Akhirnya selama sebulan penuh, suami dan istri tidak melakukan seks sama sekali sehingga untuk memulainya lagi seperti ada sesuatu yang aneh dan juga janggal.

Nah, karena pusa sudah mau usai dan Anda akan menyambut Lebaran, kenapa tidak mempersiapkan tubuh untuk melakukan seks lagi? Dengan mempersiapkan seks lagi, Anda tidak akan mengalami gangguan saat memulainya lagi. Selain itu, tingkat kepuasannya juga akan bertambah.

Selain melakukan persiapan, Anda juga harus memilih gaya bercinta yang tepat. Mengapa? Karena lama tidak bercinta akan membuat alat vital mengalami sedikit gangguan fungsi meski sifatnya hanya sementara.

Persiapan seks setelah puasa

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan oleh seseorang sebelum melakukan seks pertama setelah bulan puasa usai. Simak beberapa persiapan di bawah ini agar seks yang dilakukan berjalan dengan lancar.

  1. Perbaiki stamina

Hal pertama yang harus dipersiapkan oleh pasangan adalah stamina. Saat sedang puasa, tubuh akan mengalami penurunan stamina akibat kita sering kekurangan energi. Selain itu, kondisi tubuh yang kecapaian juga membuat stamina anjlok sehingga seks yang dilakukan bisa terganggu.

Kalau Anda memiliki stamina yang cukup rendah. Coba untuk perbaiki pola makan dan lakukan olahraga kecil setiap harinya.

  1. Perbaiki jam tidur setiap harinya

Normalnya kita tidur selama 7-8 jam setiap harinya. Namun, saat puasa tiba kita hanya tidur selama 5-6 jam setiap harinya. Kondisi ini bisa membuat Anda jadi cepat lelah sehingga malas untuk melakukan aktivitas berat termasuk seks.

Perbaiki pola tidur dengan memanfaatkan waktu dengan baik. Karena saat ini sudah libur, coba untuk memperbanyak waktu tidur hingga 7-8 jam per hari.

  1. Konsumsi makanan peningkat libido

Gairah seksual saat sedang puasa kerap menurun karena tubuh sering lemas dan capai. Akhirnya Anda jadi malas bercinta meski ingin melakukannya dengan pasangan.

Naikkan libido dengan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkannya. Misal mengonsumsi daging merah atau seafood.

  1. Menjalin komunikasi intens dengan pasangan

Seks bukanlah aktivitas yang melibatkan fisik saja. Lebih dari itu, seks harus dilakukan dengan komunikasi yang intens antara suami dan istri.

Karena lama tidak menjalin komunikasi dengan pasangan, coba untuk lebih mesra, sering memeluk, dan menciumnya. Lakukan hal-hal seperti ini agar ikatan emosional bisa terbentuk lagi.

Posisi seks yang tepat setelah Lebaran

Ada banyak posisi seks yang bisa dilakukan oleh pasangan. Namun, karena lama tidak melakukannya saat puasa, lebih baik memilih beberapa hal di bawah ini.

  1. Spooning

Gaya seks pertama yang bisa dilakukan adalah spooning. Cara ini memudahkan pria yang staminanya belum pulih melakukan seks dengan lebih lancar. Pasangan bisa tidur di kasur dengan relaks dan suami melakukan penetrasi dari belakang perlahan-lahan.

  1. Misionaris

Gaya misionaris adalah gaya standar yang sering dianggap kuno. Meski demikian, gaya ini akan memberikan kemudahan pada pria untuk melakukan penetrasi. Selain itu, pasangan yang lama tidak bercinta akan lebih menikmati gaya ini ketimbang gaya yang aneh-aneh.

  1. Woman on top

Sesekali wanita juga wajib diberi kesempatan untuk mengekspresikan hasrat seksualnya. Nah, untuk melakukan hal itu, woman on top adalah pilihan yang tepat karena bisa dilakukan dengan mudah.

Nah, bagaimana persiapan seks Anda jelang berakhirnya bulan puasa tahun ini? Persiapkan dengan matang ya agar setelah puasa tidak malas bercinta lagi.

Sumber : DokterSehat.Com