loading...
Pengurus
doktersehat-kopi-untuk-masalah-kulit-mata

Kopi, tidak hanya menjadi minuman kegemaran bagi kaum pria, bagi kaum wanita, kopi juga memegang peranannya sendiri. Terutama untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satunya untuk kesehatan dan kecantikan kulit di daerah sekitar mata. Kami melansir informasi dari Natural Living Ideas mengenai informasi tersebut. Mari simak bersama khasiat kopi untuk kulit mata.

1. Mengapa Kopi Bagus untuk Kulit?

Kopi mengandung antioksidan jenis asam hidrokinamik yang efektif menetralisir radikal bebas. Kandungan kafein di dalam kopi, dapat mengurangi lingkaran hitam serta bengkak pada kulit di sekitar daerah mata, serta menjaga sirkulasi di sekitar daerah mata menjadi lancar. Sehingga, kulit dapat menjadi lebih segar. Perlahan, lingkaran hitam akan memudar.

2. Membuat Krim Mata dari Kopi

Untuk dapat merasakan khasiat kopi untuk kulit mata, Anda bisa membuat krim mata dari kopi. Beberapa bahan yang dibutuhkan antara lain minyak esensial kopi, minyak kelapa murni, minyak jojoba, patchouli esensial, beeswax dan botol untuk menyimpan.

Masing-masing dari bahan tersebut memiliki khasiat yang dapat mengatasi masalah pada kulit di sekitar daerah mata. Seperti misalnya, minyak jojoba yang mengandung Vitamin E, selenium, Vitamin B dan chromium yang bagus untuk perawatan kulit secara alami, mengembalikan keelastisitasannya secara alami.

3. Bagaimana Membuatnya?

Membuat krim mata dari minyak esensial kopi tidak sulit. Anda hanya perlu mencampur semua bahan ke dalam botol atau jar yang sudah disediakan. Pastikan bahan-bahan yang akan dicampurkan dalam keadaan cair/liquid. Sehingga bila masih ada yang berbentuk gumpalan, bisa lebih dulu dipanaskan.

Setelah semua bahan dicampurkan ke dalam botol/jar, biarkan dingin dan kembali menggumpal. Setelah berubah bentuk menjadi krim, Anda bisa mengoleskannya dengan lembut ke kulit di sekitar daerah mata. Oleskan sebelum tidur dan pada pagi hari.

Khasiat kopi untuk kulit mata yang kami lansirkan dari Natural Living Ideas semoga saja bisa menjadi tambahan ide untuk mengatasi masalah pada kulit di sekitar mata. Selamat mencoba!

Sumber : DokterSehat.Com