loading...
Pengurus
perut-buncit-doktersehat

Memiliki bentuk tubuh ideal tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang, khususnya wanita. Sebab, bentuk tubuh ideal bisa menunjang penampilan mereka agar terlihat lebih menarik. Oleh sebab itu, tak heran jika mereka akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti yang mereka inginkan tersebut, mulai dari mencoba berbagai metode diet hingga rutin olahraga.

Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan beberapa tips berkut ini agar cepat mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai impian. Penasaran? Berikut penjelasannya.

1. Olahraga Pilates

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal Anda harus berolahraga secara rutin. Ada berbagai macam jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk membentuk tubuh. Namun, cobalah untuk memilih olahraga pilates. Hal ini dikarenakan olahraga pilates mampu membentuk otot serta membakar kalori lebih cepat. Melakukan pilates selama satu jam, setara dengan full body work out.

2. Lakukan Exercise Di Rumah

Jika Anda memiliki waktu senggang di rumah, cobalah untuk melakukan work out selama 7 hingga 15 menit. Lakukan gerakan yang dapat membakar kalori lebih cepat seperti push-up, sit up, plank, dan jenis gerakan lainnya. Selain dapat membakar kalori, latihan tersebut juga bisa membentuk otot tubuh dengan cepat.

3. Hilangkan Stres Dengan Berlari

Jika Anda sedang merasa stres, jangan mencoba untuk mengatasinya dengan cara mengonsumsi makanan sebanyak yang Anda inginkan. Hal tersebut justru akan membuat berat badan Anda naik. Cobalah untuk mengatasinya dengan berolahraga, khususnya lari. Anda bisa bisa lari bersama teman atau binatang peliharaan. Selain bisa menghilangkan stres, juga bisa membakar banyak kalori di dalam tubuh.

4. Hindari Kopi dan Alkohol

Tidak sedikit orang yang menyukai kopi dan alkohol. Kedua minuman tersebut bisa membuat pencintanya merasa ketagihan karena rasanya yang nikmat. Namun, di balik kenikmatan kopi dan alkohol tersimpan efek berbahaya bagi tubuh. Terlebih lagi jika Anda sedang menjalankan proses pembetukan badan. Untuk itu, sebaiknya Anda mengurangi konsumsi kedua jenis minuman tersebut dan menggantinya dengan jus segar bebas gula.

Sumber : DokterSehat.Com