loading...
Pengurus
diet-ala-blackpink-doktersehat

BLACKPINK adalah girl group yang tidak hanya memiliki popularitas tinggi di negara asalnya Korea, tapi juga di Indonesia dan banyak negara lainnya. Selain menyoroti karya mereka yang selalu ‘meledak’, banyak orang yang juga penasaran dengan rahasiaa tubuh langsing para member girl band ini. Seperti apa diet ala BLACKPINK? Apakah mereka juga ada olahraga khusus?

Diet Ala BLACKPINK

Setiap member BLACKPINK memiliki karakter tubuh yang berbeda-beda. Mereka juga menjalani pola diet yang berbeda-beda untuk mejaga berat tubuhnya. Diet yang dilakukan pada dasarnya tidak menyiksa dan sangat mudah untuk diikuti, lho. Berdasarkan interview yang dilakukan oleh majalah COSMOPOLITAN, berikut adalah cara diet BLACKPINK dari setiap member:

1. Diet Ala Jennie

Berdasarkan data yang ada pada tahun 2018, Jennie adalah member dengan berat tubuh paling berat yaitu 50 kilogram dan tinggi badang sekitar 163 cm. Ya, tidak ada member BLACKPINK yanga memiliki berat melebihi 50 kilogram. BLACKPINK diet ala Jennie adalah memadukan work out dengan makanan sehat.

Jennie biasa fokus dengan satu jenis work out dan melakukannya secara rutin. Flying yoga adalah salah satu yang paling disukainya. Selain itu, Jennie juga melakukan pilates. Setelah melakukan work out, kunci diet ala BLACKPINK versi Jennie adalah mengonsumsi makanan sehat seperti salad dengan alpukat dan juga jus detoks.

Menurut Jennie, makanan ringan atau sedikit di malam hari bertujuan agar dirinya bisa makan dengan porsi yang lebih banyak keesokan harinya. Jennie juga menyatakan bahwa semua orang bisa melakukan diet yang menyenangkan, asalkan menemukan pola yang pas.

2. Diet Ala Lisa

Lisa memiliki berat tubuh sekitar 46 kilogram dengan tinggi 167 cm dan hampir menjadi member dengan tubuh yang paling langsing. Padahal diet ala Lisa BLACKPINK berbeda dengan Jennie, dirinya adalah tipe yang tidak terlalu suka melakukan work out. Meskipun begitu, Lisa tetap rutin mengonsumsi jus detoks.

Lisa termasuk member yang memiliki tubuh yang tidak mudah gemuk. Selain dari jus detoks, rahasia body goals Lisa tentunya juga berasal dari latihan ketat yang dilakukan para member BLACKPINK setiap hari. Sehingga meskipun tidak melakukan work out, kalori yang masuk ke tubuh tetap terbakar.

3. Diet Ala Rose

Member yang memiliki berat tubuh 46 kilogram dengan tinggi 168 cm ini adalah member yang paling langsing. Diet ala BLACKPINK ala Rose pada dasarnya tidak berbeda dengan Jennie. Rose juga diketahui sebagai member yang malakukan olahraga flying yoga dan pilates seperti Jennie.

Diet ala BLACKPINK bersi Rose tidak membatasinya untuk mengonsumsi berbagai makanan. Rose mengaku ia bisa memakan saja, tapi sayuran sendiri memang sudah menjadi makanan favoritnya. Selain itu, menurut Rose, camilan yang paling sehat untuk dimakan adalah buah-buahan.

4. Diet Ala Jisoo

Selanjutnya adalah diet ala BLACKPINK versi Jisoo. Member satu ini memiliki berat 45 kilogram dengan tinggi 162 cm. Awalnya Jisoo mengaku memiliki tubuh yang sangat mudah gemuk. Seiring dengan kebersamaannya bersama member BLACKPINK, Jisoo merasa tubunya berubah dan tidak lagi mudah gemuk seperti dulu.

Jisoo mengakui bahwa dirinya memang tidak melakukan work out dan hanya mengandalkan latihan dance yang dijalani BLACKPINK saja. Namun di wawancara lainnya, Jisoo mengaku bahwa salah satu triknya untuk menjaga berat badan adalah dengan menjaga porsi makannya. Ia mengaku memiliki porsi makan yang jauh lebih sedikit dibandingkan Lisa atau Rose.

Tips Diet ala BLACKPINK yang Sehat dan Aman

Jika diperhatikan, diet ala BLACKPINK sama sekali jauh dari kata ekstrem. Bahkan dapat dikatakan bahwa cara diet BLACKPINK sangatlah santai dan tidak menyiksa sama sekali. Para member memang mengakui telah menjalani diet ketat selama menjadi trainee dan saat ini mereka sudah tidak lagi menjalani diet ketat tersebut.

Jika disimpulkan dari pola diet yang berbeda dari setiap member, berikut adalah tips diet ala BLACKPINK yang bisa Anda terapkan:

1. Atur asupan makanan

Menurunkan berat badan memang tidak melulu soal makan, tapi nyatanya mengatur pola makan memang penting untuk mendapatkan berat tubuh ideal. Memerhatikan kalori dan porsi makan, minum jus detoks, perbanyak konsumsi sayuran, ganti camilan dengan buah adalah pola makan sehat yang bisa kita contoh dari BLACKPINK.

Konsumsi makanan dengan gizi yang seimbang memang merupakan salah satu kunci berat badan ideal. Cara menyeimbangkannya adalah tentunya dengan mengatur dengan ketat makanan yang dikonsumsi. Inti dari diet adalah makan sehat, bukan makan sedikit.

2. Aktif bergerak

Ada yang aktif melakukan work out dan ada juga yang tidak, tapi tidak terlihat perbedaan yang signifikan dari setiap anggota BLACKPINK, bukan? Hal ini bisa terwujud karena semua member sangatlah aktif bergerak.

Selain menjalani konser, member BLACKPINK juga tentunya harus berlatih tarian secara rutin. Jika ingin menurunkan berat badan seperti member BLACKPINK, tentunya kita juga harus bergerak seaktif member BLACKPINK.

Tetunya tidak semua orang memiliki jumlah waktu yang sama untuk berolahraga. Setiap orang juga menyukai jenis olahraga yang berbeda. Apapun jenis work out atau olahraga yang Anda sukai, lakulanlah dengan rutin dan konsisten. Jika hal ini dapat terwujud, pastinya impian mendapat berat ideal akan semakin dekat.

3. Pilih pola yang cocok

Seperti apa yang dikatakan oleh Jennie, setiap orang bisa melakukan diet asal menemukan pola yang cocok. Baik dari segi pola makan dan olahraga, pilihlah perpaduan yang paling pas dan menyenangkan untuk Anda jalani. Diet memang seharusnya tidak menyiksa, karena diet yang baik harus diterapkan seumur hidup.

Nah, setelah mengetahui tentang BLACKPINK diet tentunya kini Anda sadar bahwa memiliki tubuh seperti idol Korea ternyata tidak harus selalu menyiksa. Jadi, apakah Anda tertarik mencoba diet ala para member BLACKPINK ini?

Sumber : DokterSehat.Com