loading...
Pengurus
doktersehat-teh-celup-untuk-mata-lelah

Teh hangat biasanya dinikmati saat malam tiba. Hal ini disebabkan oleh kemampuan teh dalam menenangkan pikiran setelah kita penat melakukan berbagai kesibukan dalam seharian. Tak hanya itu, suhu udara di malam hari yang cenderung lebih sejuk juga akan membuat teh hangat akan terasa lebih pas untuk dikonsumsi. Sayangnya, menurut pakar kesehatan, ternyata waktu minum teh yang paling tepat ternyata bukan di malam hari lho.

Juanita, Brand Manager dari salah satu produsen minuman teh kemasan terkemuka di Indonesia menyebutkan bahwa waktu terbaik untuk minum teh adalah di pagi dan siang hari. Di waktu itulah teh tidak akan memberikan efek samping saat dikonsumsi dan bisa memberikan manfaat terbaiknya bagi kesehatan tubuh.

Dengan minum teh di pagi hari, maka kita akan mendapatkan tambahan energi dan semangat untuk melakukan berbagai macam hal. Sementara itu, saat minum teh di siang hari, khususnya yang berada dalam kondisi dingin, maka kita akan merasakan kesegaran yang tentu akan membuat pikiran kita akan menjadi lebih tenang dan menglihangkan kepenatan.

Hanya saja, ada baiknya kita juga tidak sembarangan dalam mengkonsumsi teh. Manfaat kesehatannya bisa saja tidak akan berarti jika kita menambahkan gula terlalu banyak pada minuman tersebut. Memang, rasanya akan menjadi lebih manis dan enak untuk diteguk, namun, kandungan gula yang terlalu tinggi tentu akan membuat teh tersebut kaya akan kalori sehingga bisa saja meningkatkan berat badan atau meningkatkan resiko terkena diabetes. Hal yang sama terjadi jika kita memilih teh kemasan atau botolan yang banyak dijajakan di warung atau minimarket. Meski terlihat menyegarkan, kandungan gula dalam minuman tersebut sangatlah tinggi sehingga kurang sehat bagi tubuh kita jika sering dikonsumsi.

Sumber : DokterSehat.Com