loading...
Pengurus
doktersehat-jahe-ginger

Bumbu dapur yang kebanyakan terdiri dari tanaman herbal tentu dapat dimanfaatkan untuk merawat kulit dan rambut. Tidak terkecuali dengan bumbu dapur yang memiliki rasa pedas satu ini. Tidak hanya digunakan sebagai rempah-rempah yang menghangatkan tenggorokan, Anda juga dapat menggunakan jahe untuk melakukan sejumlahperawatan kecantikan seperti berikut.

Photo Credit: Tony Hisgett

1. Mencegah Penuaan Dini

Dilansir dari laman Ginger Parrot, jahe merupakan salah satu bahan alami yang mencegah munculnya keriput pada kulit. Hal ini lantaran kandungan antioksidan di dalamnya yang mengurangi zat-zat beracun pada kulit. Tidak hanya itu saja, mengonsumsi jahe juga dapat mencegah munculnya garis-garis halus pada sudut wajah.

2. Mengatasi Jerawat

Kandungan bahan antiseptik pada jahe juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit dari bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu saja, jahe juga dilengkapi dengan bahan aktif yang berfungsi membersihkan kulit secara optimal.

3. Meredakan Luka

Mengoleskan jahe pada luka ternyata dapat membantu proses penyembuhan kulit lebih cepat. Hal ini juga dapat berlaku untuk kulit yang mengalami sunburns. Kendati demikian, jangan mengoleskan jahe pada luka yang masih baru karena dapat menyebabkan sensasi rasa panas yang menyiksa.

4. Mencerahkan Kulit

Selain menggunakan jeruk lemon, Anda juga dapat mencerahkan kulit secara alami menggunakan jahe. Hal ini lantaran kandungan antioksidan pada jahe yang dapat menjadikan kulit lebih terlihat bercahaya.

Anda dapat mengonsumsi jahe atau pun menggunakannya dalam bentuk ekstrak. Selain itu, bagi Anda yang mengonsumsi atau menggunakan obat-obatan tertentu sangat disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan jahe dalam merawat kulit.

Sumber : DokterSehat.Com