loading...
Pengurus
kehamilan-kembar-doktersehat

Saat hamil, tubuh wanita akan mengalami banyak perubahan. Salah satu yang paling mudah terlihat jelas adalah perubahan berat badan yang semakin besar. Hal ini membuat beberapa wanita tidak merasa percaya diri dan merasa buruk atas kehamilannya. Namun tak perlu khawatir, ada cara untuk tetap tampil cantik saat hamil. Yuk disimak!.

Tips tetap tampil cantik saat hamil

1. Manfaatkan pengaruh hormon

Saat hamil, ada beberapa ibu yang tampak cantik karena pengaruh meningkatknya hormon kehamilan. Fenomena ini kerap disebut dengan pregnancy glow. Pregnancy glow membuat kulit ibu lebih cerah dan wajah lebih segar sehingga membuat ibu hamil tampak lebih cantik.

2. Tetap rajin merawat diri

Nah, masalahnya tidak semua wanita mengalami pregnancy glow saat hamil. Sebagian ibu hamil justru memiliki kulit kusam, kering dan tampak pucat. Untuk itu, ibu hamil tetap perlu melakukan perawatan diri seperti menggunakan pelembap wajah, rajin membersihkan muka, dan menggunakan losion tubuh. Anda juga bisa menggunakan make up untuk menambah kepercayaan diri Anda. Namun pastikan bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan mengandung bahan yang aman bagi ibu hamil.

3. Perbanyak minum air putih

Minum air putih membantu tubuh Anda tetap terhidrasi sehingga melindungi kulit Anda dari kering dan kusam. Selain itu air putih juga baik untuk menjaga Anda dari haus dan kegerahan.

4. Gunakan baju hamil yang nyaman

Siapa bilang hamil tidak bisa tampil modis dan stylish? Anda tetap bisa tampil menarik dengan pilihan baju hamil yang nyaman. Pilih yang tidak terlalu menekan perut dan membuat Anda nyaman bergerak.

5. Perawatan diri di spa

Sesekali, lakukan perawatan diri di spa agar tubuh Anda rileks dan tetap segar. Konsultasikan dengan terapis bahwa Anda sedang hamil sehingga pemijatan dan perawatan yang dilakukan bisa disesuaikan dengan kondisi bumil.

Nah bumil, tidak ada alasan lagi kan untuk tidak percaya diri saat hamil?

Sumber : DokterSehat.Com