loading...
Pengurus
doktersehat-masalah-pasangan-seks

Bagi pria, memiliki infeksi penis adalah sebuah bencana. Pertama, mereka tidak akan bisa melakukan seks dengan sempurna. Beberapa gangguan pada penis menyebabkan rasa sakit terutama saat ereksi. Lebih lanjut, infeksi pada penis juga merupakan aib sehingga kerap disembunyikan oleh pria dari pasangannya.

Sebenarnya masalah penis dan turunannya, tidak perlu disembunyikan pria terutama pada pasangan. Daripada menderita sendiri, lebih baik pria membicarakannya dengan pasangan agar ada penyelesaian terbaik untuk dua belah pihak. Berikut lima cara membicarakan infeksi penis dengan pasangan.

1. Bicarakan secara langsung

Jangan membicarakan masalah krusial seperti ini ditelepon atau dengan mengirim pesan singkat saja. Lebih baik membicarakannya secara langsung dengan tatap muka di rumah saat suasana hati sama-sama tenang.

Setelah sama-sama tenang, coba lakukan pembicaraan dengan perlahan-lahan saja. Jangan buat suasana jadi memanas karena Anda terlalu buru-buru menyampaikan maksud dan tujuan.

2. Beritahu dengan jelas

Jangan memberi tahu pasangan dengan melihat tanda-tanda aneh pada penis saja. Lebih baik memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter. Hasil pemeriksaan ini lalu diberikan kepada pasangan untuk memastikan keadaan sebenarnya.

3. Jangan menyalahkan pasangan

Jangan sekali-kali menyalahkan pasangan dengan apa yang terjadi pada Anda. Infeksi pada penis bisa saja terjadi karena kebiasaan buruk dan kurangnya menjaga sanitasi. Kalau Anda dan pasangan sama-sama tidak pernah berganti pasangan, penularan lewat seks kecil kemungkinannya terjadi.

4. Memikirkan penyelesaian bersama

Pikirkan penyelesaian bersama. Misal saling mendukung terkait penyembuhan infeksi atau gangguan pada penis lainnya.

5. Tidak melakukan seks dahulu

Pasangan juga harus mau tidak berhubungan seks terlebih dahulu. Selama penyembuhan, mungkin aktivitas seks vagina bisa diganti dengan hal lain. Lebih baik menunggu sampai sembuh ketimbang menyesal di kemudian hari.

Inilah lima hal yang bisa Anda lakukan untuk membicarakan infeksi penis dengan pasangan. Semoga bisa membantu Anda.

Sumber : DokterSehat.Com