loading...
Pengurus
dotersehat-kulit-wajah-pori-mengecil-deodoran-untuk-wajah-berminyak

Kulit sehat, kencang, dan awet muda merupakan impian bagi setiap wanita. Tak heran jika mereka akan melakukan berbagai cara untuk menjaga dan merawat kulit mereka agar terhindar dari berbagai masalah, terutama penuaan dini.

Namun sayangnya, walau takut akan penuaan dini, tak sedikit wanita yang masih melakukan kebiasaan buruk yang tanpa sadar dapat berpotensi memicu masalah penuaan dini. Kebiasaan tersebut umumnya mereka lakukan pada malam hari, sehingga penuaan dini bisa terjadi hanya dalam semalam saja. Cukup mengerikan, bukan? Berikut adalah beberapa kebiasaaan yang sering dilakukan oleh wanita yang dapat memicu terjadinya masalah penuaan dini hanya dalam semalam.

  • Malas Cuci Muka

Bagi wanita yang suka menggunakan make up, disarankan untuk selalu mencuci muka sebelum tidur. Namun, tak sedikit wanita yang masih malas untuk mencuci muka sebelum tidur dengan alasan lelah dan ingin segera berbaring di atas kasur. Padahal, kebiasaan buruk tersebut dapat merusak kulit. Hal itu terjadi karena pada saat menggunakan make up, pori-pori Anda akan tersumbat sehingga memicu tumbuhnya jerawat dan masalah wajah lainnya. Selain itu, jika muka Anda termasuk jenis muka berminyak, maka akan semakin berminyak dan lepek.

  • Tidur Tengkurap

Mungkin sebagian besar wanita tidak akan sadar jika mereka sedang tidur tengkurap. Tahukah Anda bahwa kebiasaan tidur tengkurap tidak baik untuk kulit? Hal ini disebabkan karena pada saat tidur tengkurap, gravitasi akan menang sehingga menimbulkan efek buruk pada wajah, seperti mata bengkak yang diakibatkan oleh cairan yang ditarik ke bawah oleh gravitasi. Selain itu, kolagen akan berkurang dan menyebabkan wajah menjadi kendor. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda tidur telentang karena dapat menjaga kekencangan wajah Anda.

  • Terlalu Banyak Menggunakan Produk Kecantikan

Produk kecantikan seperti cream wajah memang cukup membantu untuk menjaga kesehatan kulit. Umumnya, produk ini akan digunakan sehabis mandi atau saat ingin tidur. Akan tetapi, jika penggunaan produk kecantikan terlalu banyak, maka hal tersebut dapat merugikan kulit. Hal ini terjadi karena produk yang digunakan memiliki fungsi dan manfaat masing-masing. Sehingga, jika semua produk digabungkan, maka akan menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi. Oleh sebab itu, Anda harus menggunakan produk kecantikan sesuai dengan kebutuhan kulit saja.

  • Kurang Minum Air Putih

Sudah tidak perlu diragukan lagi, bahwa air putih memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan, terutama kesehatan kulit. Ketika Anda tidak meminum air putih secara cukup, maka Anda akan mengalami dehidrasi, tentu saja akan membuat kulit Anda kehilangan kesegaran dan kekenyalannya. Sebaiknya, Anda meminum air putih yang cukup khususnya pada saat sebelum tidur.

Sumber : DokterSehat.Com